August 12, 2011

Profil Miljenko Matijevic, Si Vokalis bersuara tinggi

Nah, teman - teman rocker mania, pada tahu gak lagunya Steelheart yang judulnya She 's Gone. Teman - teman pasti dibuat terkesan nih sa... thumbnail 1 summary
Nah, teman - teman rocker mania, pada tahu gak lagunya Steelheart yang judulnya She's Gone. Teman - teman pasti dibuat terkesan nih sama suara vokalisnya yang melengking habis. Hm, sebenarnya siapa sih si vokalis ini. Daripada penasaran yuk, kita kenalan samanya.


Miljenko Matijevic, ini nama si vokalis. Dia lahir di Zagreb, Kroasia pada 29 November 1964. Matijevic tinggal bersama saudara dan kakek-neneknya sampai tahun 1970 . Kakak Michael ( panggilan Miljenko ), John, sering sekali bermain gitar dengan Michael sebagai penyanyinya. Ketika Michael berumur  9 tahun ia bergabung dengan paduan suara gereja lokal. Namun, perubahan terbesar terjadi ketika Michael berumur 11 tahun saat ia menegenal Led Zeppelin. Meskipun Michael dan John sama-sama menyukai musik semacam ini, ayah mereka menolak, meskipun akhirnya mereka tetap membentuk band bernama "Teazer", yang memainkan Zeppelin, Sabbath dan lagu sejenisnya. Setelah produser, Morgan Walker, menemukan mereka dan membawa mereka ke New York City, band ini mulai berantakan.
Setelah melihat Michael bermain di sebuah klub lokal pada band "Misi", Don Stroh, pemilik Showcase Studios, akhirnya mengundang pada Michael agar ia harus datang dan berlatih dengan band di studio, ini adalah tempat ia pertama kali bertemu Chris Matijevic Risola dan James Ward, bersama dengan Jack Wilkinson, Red Alert dibentuk.
Jack Wilkinson akhirnya digantikan oleh John Fowler dan Frank DiConstanzo (sebelumnya dari Rage of Angels) ditambahkan sebagai drumer dan gitaris ritme, masing-masing. Michael segera memberikan perhatian semua untuk band, dan tidak bekerja kuliahnya. Dia, Yohanes dan Yakobus pergi ke Los Angeles dengan harapan mendapatkan kontrak rekaman, meskipun tidak memiliki kontak. Namun, dalam waktu satu bulan, band ini memiliki kontrak rekaman.
The Steelheart album pertama terjual lebih dari satu juta kopi dengan tur dunia yang sukses, tindak lanjut, Tangled dalam kendali memiliki Eropa dan Asia yang sukses tur.[Sunting] Tahap kecelakaan dan pembubaran Steelheart
Pada akhir tur AS dalam mendukung Great White, Steelheart diundang untuk membuka sebuah pertunjukan tambahan untuk Slaughter band. Pada malam Halloween, di Arena McNichols di Denver, Colorado, Steelheart sedang melakukan "Menari dalam neraka" dari album "Tangled dalam kendali" ketika Matijevic terlibat dalam kecelakaan serius. Matijevic memutuskan untuk memanjat rangka pencahayaan yang untuk beberapa alasan tidak benar dijamin. Ia gagal memanjat rig dan juga gagal untuk menghindari potongan £ 1000 peralatan, yang memukul bagian belakang kepala, wajah pertama mendorongnya ke panggung. Hasil dari kecelakaan itu hidung, patah tulang pipi, rahang, tulang belakang bengkok, dan kehilangan memori yang parah. Matijevic menemukan kekuatan untuk berjalan dari panggung dan langsung dibawa ke rumah sakit. Insiden ini menandai akhir dari Steelheart. Periode Tunggu
Tahun setelah kecelakaan di Denver, Steelheart direformasi dengan tidak ada anggota asli kecuali untuk Matijevic. Kenny Andrews, Alex Makarovichon, dan Vincent Mele Jr bergabung Matijevic untuk merekam Tunggu, album sangat berbeda dari Steelheart pertama dua. Namanya berasal dari waktu yang lama dihabiskan Matijevic memperoleh kebebasan dari perusahaan rekaman dan manajer yang dia merasa yang mengkonsumsi lebih dari apa yang milik mereka. Band ini melanjutkan tur di negara-negara Asia, di mana album memperoleh keberhasilan yang paling. Judul lagu, "Tunggu" mencapai # 1 di banyak negara Asia, dan 28 menunjukkan merupakan sukses besar. Album itu sendiri tidak pernah mencapai popularitas di Amerika atau Eropa 
  
Kembali Rumah & Ubah Nama
Matijevic pulang dari tur Asia untuk melihat ibunya berlalu setelah perjuangan panjang dengan leukemia, dia 56 tahun. Setahun kemudian, Frankie, seorang teman dekat, juga meninggal karena leukemia [1]. Ini adalah ketika ia kembali ke nama aslinya dari Miljenko Matijevic.
Ketika Matijevic memasuki pasar musik Amerika, maka dianggap lebih baik bahwa dia menggunakan versi inggris-namanya yang diberikan, maka nama panggung Michael. Namun setelah kematian ibunya, Matijevic memutuskan untuk menggunakan nama aslinya, Miljenko. Hal ini hampir tidak mungkin Amerika dan lebih sulit untuk diucapkan, jadi penggemar sering merujuk kepadanya sebagai Mili bukan untuk mendapatkan sekitar ini. 
Rock Star Proyek
Setelah kematian Frankie, Matijevic menerima panggilan telepon dari temannya dan Tangled dalam kendali produser, Tom Werman. Werman Matijevic bertanya apakah ia akan tertarik dalam melakukan vokal gambar gerak, Rock Star, dibintangi Mark Wahlberg, disutradarai oleh Stephen Herek. Matijevic (serta Jeff Scott Soto) mendapat pekerjaan merekam vokal untuk film ini. Soundtrack Bintang rock juga berisi versi alternatif dari Kita Semua Die muda, berasal dari album Tunggu [1]. Matijevic tercatat 8 lagu untuk film, 3 muncul di jalur suara. 
Lainnya
Matijevic audisi untuk slot bernyanyi utama untuk Velvet Revolver. Auditionees lain termasuk Sebastian Bach. Matijevic juga merilis single dibawah nama Mikey Baja, nama dia juga sempat bertindak di bawah.
Ia, setelah kepergian bawang Brett, tidak secara resmi diumumkan sebagai vokalis baru untuk Manzarek Krieger band, Ray Manzarek dan Robby Krieger Pintu Manzarek-Krieger atau, tapi ia melakukan tur dengan mereka di Eropa dan di Amerika Serikat Mei - Juli 2010. 
Dokumenter
Sebuah dokumenter chronicling kehidupan Miljenko Matijevic berjudul "Bagus 2B Alive" saat ini dalam karya.




Sumber : Wikipedia

8 comments

Blogwalker yang bijak selalu meninggalkan jejak berupa saran dan komentar :)